Powered by Blogger.

Air Terjun Blang Kolam di Aceh Utara

Ketika anda berada di Kota Banda Aceh dan bingung untuk pergi berwisata karena sudah puas mengililingi lokasi wisata di Kota Banda Aceh, Anda sebaiknya pergi untuk berwisata ke Kota Lhokseumawe. Pada artikel ini kami akan membahas tempat wisata yang ada di Aceh yaitu Air Terjun Blang Kolam, atau sering juga disebut dengan Blang Kolam yang berada di Kabupaten Aceh Utara yang berjarak sekitar 21 Km dari Kota Lhokseumawe.
Adapun lokasi Air Terjun Blang Kolam ini berada di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. Dari Kota Lhokseumawe, tempat wisata ini berjarak sekitar 21 KM. Dan apabila Anda berangkat dari Kota Banda Aceh, tempat wisata ini berjarak 275 Km dengan perjalanan sekitar 4 Jam. Selama perjalanan menunuju tempat wisata ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan dan suasana pedesaan yang nyaman dan juga sejuk di mata.
Air Terjun Blang Kolam
Air Terjun Blang Kolam ini berada di tengah-tengah hutan yang masih alami, dan juga memberikan nuansa alam yang begitu indah, udara yang sejuk dan segar juga akan kita nikmati disini. Ketinggian Air terjun Blang Kolam ini juga lumayan tinggi, sekitar 75 meter lebih kurang, sehingga air yang jatuh seperti suara gemuruh yang sangat langka kita dapatkan. Tentunya, hal ini yang membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin melepas penat setelah banyak melakukan aktivitas di kota.
Di Air Terjun Blang Kolam Ini, Anda juga bisa berenang atau bermain air sambil menikmati panaroma alamnya yang begitu menawan. Tetapi Untuk mendapatkan semua itu, Anda membutuhkan sedikit perjuangan untuk mencapai ke tepi air terjun Blang Kolam ini.
Air Terjun Blang Kolam
Dari awal memasuki pintu gerbang, Anda akan berjalan menuruni lebih kurang 660 anak tangga untuk dapat menuju ke tepi air terjun ini. Betul memang perjalanan menuruni anak tangga ini sangat melelahkan, tetapi selama perjalanan Anda juga disuguhkan keindahan panorama alam yang menawan, hutan hijau yang masih alami, dan tentunya udara yang sangat segar yang bebas dari polusi udara.
Tangga Air Terjun Blang Kolam
Begitu juga pada saat ingin naik dari bawah ke pintu gerbang air terjun ini, Anda juga haru berjalan menaiki lebih kurang 660 anak tangga. Tentu saja Perjalanan ini akan menguras lebih banyak tenaga, jika anda merasa lelah, sebaiknya cari tempat beristirahat dulu.
Fasilitas di Air Terjun Blang Kolam ini juga bisa dibilang lumayan lengkap. Walaupun dikelilingi hutan yang hijau dan juga asri, disini sudah tersedia toilet dan juga Musholla. Bahkan jasa untuk pengisian baterai juga ada di tempat wisata ini bagi anda yang lupa membawa PowerBank untuk mengisi baterai kamera dan ponsel Anda.
Lalu bagaimana dengan keamanan di Air Terju Blang Kolam ini? Pasti ada pertanyaan dibenak anda, kan!? Tenang!! Pihak pengelola tempat Wisata ini menjamin keamanan bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Air Terjun Blang Kolam ini. Petugas disiapkan untuk menolong Anda jika terjadi tindakan yang merugikan bagi Anda.
Lalu Bagaimana dengan areal parkirnya? Areal parkir kendaraan di lokasi wisata ini juga cukup luas. Namun, akan dikenakan biaya parkir yang lumayan mahal. Biaya parkir untuk Anda yang mengendarai motor dikenakan biaya Rp. 5.000/Motor, sedangkan untuk mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 10.000/Mobil. Akan tetapi, dengan biaya parkir sebesar itu keamanan kendaraan Anda benar benar aman dan terjaga.
Hal ini tentunya akan menguntungkan wisatawan, karena anda tidak perlu cemas untuk menikmati liburan di tempat wisata Air Terjun Blang Kolam ini.
Anda jangan khawatir kelaparan selama berada di tempat wisata ini, di lokasi Air Terjun Blang Kolam ini, ada beberapa penjual makanan dan minuman untuk menjaga rasa kelaparan anda selama berada di lokasi wisata ini.
Terima kasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda terbantu dengan artikel ini untuk mencari refrensi tempat wisata di Aceh, dan Aceh Utara pada khususnya. Jika ada yang kurang tepat dan ingin menambahkan tulisan di artikel ini, berikan komentar dibawah ini, atau kontak kami.

0 Komentar untuk "Air Terjun Blang Kolam di Aceh Utara"

Back To Top