Powered by Blogger.

5 Tempat Wisata Dunia Paling Murah Buat Backpacker

Sukasaja.com – Wisata dengan cara backpacker dianggap paling menantang dibandingkan tipe wisata lainnya. Biasanya backpacker berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Mereka kadang tak peduli dengan tempat wisata yang mereka kunjungi, yang penting adalah menikmati perjalanan dengan cara mereka sendiri.
Backpacking adalah salah satu cara berlibur yang cukup ekonomis. Untuk menjadi backpacker kalian tidak perlu memerlukan budget dana yang cukup besar. Namun kalian harus mulai belajar makan seadanya dan tidur dengan fasilitas seadanya. Ibarat lirik Lagu Band Legendaris Slank “makan nggak makan asal kumpul”.
Berikut kami berikan ulasannya mengenai negara-negara yang terbilang paling sesuai untuk para backpacker. Salah satunya negeri kita loh.

1. Nepal

Nepal menawarkan kalian untuk mendapatkan pengalaman luar biasa terutama dalam mengenal budaya orang-orang Asia yang masih autentik ditambah dengan keindahan alamnya. Salah satu kegiatan yang utama adalah trekking dari desa ke desa berkembang sehingga kalian bisa merasakan dan menikmati warisan orang-orang Asia yang sesungguhnya.
Di lembah Kathmandu kalian bisa menemukan sebuah kuil Buddha/Hindu yang disucikan oleh warga disana.  Kathmandu merupakan salah satu tempat paling populer sejak tahun 1960. Selain bisa mendapatkan pengalaman wisata spiritual, kalian juga bisa mendapatkan pesona wisata sejarah seperti mengunjungi kuil dan istana Buddha Hindu yang sudah dibangun sejak abad ke-17. Bangunan-bangunan tersebut memang sudah hancur termakan usia dan hancur karena gempa bumi. Namun begitu, bangunan tersebut merupakan salah satu Warisan Dunia yang telah diakui oleh UNESCO.

2. Thailand

Negeri Gajah Putih ini menawarkan keindahan yang tidak berbeda dengan negara-negara di Asia. Salah satu negara pengekspor buah terbesar ini memiliki beberapa destinasi kelas dunia. Kalian bisa mengunjungi Pattaya salah satu resor yang sangat terkenal di Asia Tenggara. Lokasinya membentang di sepanjang Teluk Thailand.
Salah satu magnet wisatawan di Thailand selain patung Buddha Emas juga yang tak kalah terkenal adalah pulau Phuket. Dengan sebutan mutiara dari Selatan, Pkhuket menawarkan pasir putih yang indah dan pesona keindahan bawah laut yang menawan.
Baca Juga : Sejuk dan Segarnya Udara di Air Terjun Blang Kolam Kabupaten Aceh Utara

3. India

India merupakan negara dengan area terbesar ketujuh di dunia dengan populasi jiwa terbesar kedua di dunia setelah Cina. India memiliki lima festival yang bisa kalian ikuti sepanjang tahun. Salah satunya seperti Goa Fair Carnival pada bulan Februari, Diwali dan Pushkar Mela pada bulan November.
India juga memiliki taman hutan lindung yang menawan. Kalian bisa melihat berbagai manca flora dan fauna baik dari atas Jeep maupun dari atas Gajah yang kalian tunggangi. Menarik bukan? Negeri yang dikenal dengan Bollywoodnya yang mendunia memang memiliki sejuta cerita romantis. Jadi, saat kalian kesana jangan lupa untuk mengunjungi monumen Cinta, Taj Mahal di Agra, India. Proses pembangunannya yang memerlukan waktu selama 22 tahun sudah ditetapkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

4. Sri Lanka

Negeri yang bersebelahan dengan India ini merupakan negara yang bersih. Kebersihan Sri Lanka bisa dibuktikan sampai ke pasar-pasar tradisional yang ada disana. Sri Lanka memiliki warisan bangunan yang bernuansa era masa penjajahan. Disini kesan berada di sebuah negeri tua akan sangat terasa karena dominasi bangunan tua.
Beberapa kuil kuno merupakan salah satu magnet wisata sejarah yang ada di Sri Lanka. Tak berbeda jauh dengan di India dan negeri Asia lainnya. Salah satu festival tahunan yang paling terkenal adalah Vel Fesival dimana senjata yang terbuat dari emas diarak di jalan-jalan utama hingga berakhir di Kuil Bambalapitaya yang diiringi dengan berbagai macan tarian tradisional.

5. Indonesia

Pariwisata Indonesia tak akan pernah habisnya dibahas di dunia maya. Beberapa destinasi wisata baru muncul. Bahkan sebagian besar masih perawan dan jarang dikunjungi wisatawan. Fenomena Tebing Kraton salah satunya.
Potensi wisata yang tersembunyi di Utara Kota Bandung. Indonesia kini tak hanya dikenal dengan pulau Dewata Balinya saja. Beberapa kota besar di Indonesia memiliki keunikan dan ke khasan yang berbeda sehingga memberikan pengalaman wisata yang lebih kaya bagi wisatawan lokal maupun wisatawan dunia. Sumber : sukasaja.com
0 Komentar untuk "5 Tempat Wisata Dunia Paling Murah Buat Backpacker"

Back To Top